Selasa, 18 November 2008

Mohon Masukan saya yang sedang Gundah ......

Assalamualaikum Wr Wb,

Pak Baz,

Saya adalah seorang ibu yang bekerja dengan 2 anak yang sudah dewasa....saya merasa pengetahuan agama saya sangat kurang..saya sedang mengusahakan kepada diri saya sendiri untuk menjadi seorang yang benar 2 istiqomah mengingat masa lalu saya yang amat buruk.

Pak Baz adakah buku 2 yang harus saya baca atau tuntunan dzikir untuk hal tersebut, terkadang saya merasa segala cobaan hidup yang saya alami adalah akibat dosa 2 saya dan saya berharap agar menjadi penghapus dosa saya, pak Baz maaf saya jadi curhat, saya menjual rumah, adakah bacaan yang perlu diamalkan agar rumah saya (dijual) cepat laku.

Pak Baz terima kasih atas waktu dan nasihatnya.......

Syukron..............

Attiek,

******************************

Jawab :

Bismillahirrohmanirrohim,
Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Bu Atiek, ................
1. Alhamdulilah ibu masih kerja dan ada kerjaan yang bisa dikerjakan, sebab jutaan manusia diluar sana hidup tanpa pekerjaan yang tetap, maka tetap bersyukurlah Allah SWT masih memberikan kesibukan kepada anda.

2. Alhamdulilah ibu telah dikaruniai 2 putra apalagi sudah besar-besar lagi, semoga anak ini nantinya yang akan selalu mendoakan bu Atiek ketika kita telah tiada di alam dunia ini. Ratusan ribu wanita yang telah berkeluarga diluar sana masih banyak yang menantikan kehadiran anak, krn memang belum diberikan titipan sama Allah SWT, namun bersyukur anda berbeda dengan wanita2 itu ............. untuk itu perlu bersyukurlah. Anak itu adalah sebagai penerus generasi, oleh itu harus dididik sebaik mungkin terutama ilmu agamanya, agar setelah besar dia tahu apa peran dia terhadap ortunya. Dengan bekal agama, insya Allah dia sendiri tidak akan jauh dengan sang Pencipta, dan dia tahu harus berbuat apa kepada ortunya yang sudah ada di alam sana.

3. Keinginnan bu Atiek untuk istiqomah itu sudah merupakan signal yang positif dimata Allah SWT, sebab tidak sedikit wanita yang diusia senjanya malah tergelincir dalam kemaksiatan dan bergelimang dosa. Masalah masa lalu ibu sudah tidak perlu di sesali, bukankah Allah SWT adalah tempat untuk mengadu yang paling baik, Bukankah Allah adalah hakim yang paling adil, bukankah Allah adalah maha pengampun .................. selama kita meminta, maka niscaya Allah SWT akan mengampuni.............. di Quran Ali Imron Allah bersabda : "135. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu meMOHON AMPUN terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengAMPUNi dosa selain daripada Allah. Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengatahui. (QS. 3:135)

Dari sini jelas kan bu, bahwa Allah bakal mengampuni selama kita mohon ampun kepada NYA, jadi tidak perlu larut dalam kesedihan, yang penting masa lalu yang sudah ditinggalkan yha sudah biarlah berlalu, yang penting bgm kita menyongsong masa depan yang bakal kita hadapi ini dengan baik dan percaya diri. SEbab ketika kita jauh dari Allah, maka kita akan jauh dari tuntunannya, namun sebaliknya ketika kita selalu dekat dengan Allah, maka Allah SWT akan selalu menuntun kita. Yang penting sekarang ini saya ingin jadi orang bener dan aku lupakan masa laluku ....................... mudah2an dengan cita-cita anda menjadi muslimah sejati, maka Allah akan mengabulkan. Agar ruh hidayah itu selalu dekat kita bu, maka kerjakan (kalau bisa) seluruh amalan2 baik yang wajib maupun sunah. Mulailah dari memenuhi Rukun Islam & Rukun Iman.........setelah itu kerjakan yang sunah2 spt puasa, sholat rowatib, qilamulail, dhuha dll dimana anda mampu melaksanakan. Ini semua ditujukan dalam rangka mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Kita tidak perlu berprasangka bahwa dosa kita besar dll-dll, yang penting kita menyadari bahwa dulu kita pernah lalai, dan saatnya sekarang ini kita harus bertobat ..........bukankah demikian bu atiek ??

4. Buku2 yang baik tentang dzikir, yha buku apa saja baik bu, silahkan dicoba yang mana yang baik, namun kalau boleh saya saran, cobalah dari baca terjemahan Alquran dan diresapi isinya, dari sini lalu nanti bisa nginjak ke bacaaan2/buku2 lainnya. Kalau mau mengisi waktu dan untuk teraphi psicologis, buku "La Tahzan' (jangan bersedih) itu juga baik isinya untuk membangun semangat kehidupan. Isinya spt apa ?? udah coba dulu aja baca nanti ditanyakan kalau ada yang kurang paham ............... namun kalau buku dzikir apa yang baik, saya sih tidak rekomendasi apa-apa, sebab hampir semua buku dzikir baik.

5. Doa menjual rumah ......??? lho kok dijuah mau kemana bu ?? kalau tidak kepepet lha ngapain dijual ...?? namun tochpun mau dijual, sebenarnya tidak ada doa khusus agar rumah kita cepet laku, doa apa saja baik. Namun doa yang saya sarankan adalah doa ketika anda melakukan sholat malam (qilamulail) .........waktunya tidak perlu di tengah malam, namun deketkan ke saat subuh sudah bagus.

Demikian sekelumit komentar bu atiek mudah2an bermanfaat, silahkan kalau masih ada yang perlu di diskusikan InsyaAllah selama ibu sabar, mari kita diskusi,,,,,,,,, dmikian sukron, Wassalamualaikum wr wb

baz

Tidak ada komentar: