Rabu, 08 April 2009

Imam Mahdi apakah Nabi ???

nazli hakim

Ass wr wb
Pak... moderator apakah Imam Mahdi berpangkat Nabi/Rasul (diangkat oleh Allat Swt) atau Imam Mahdi itu ditunjuk/diangkat oleh sekelompok manusia ?

Jawab :
Bismillahirrohmanirrohim,
Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh,

Untuk menjawab pertanyaan antum, apakah Imam Mahdi berpangkat Nabi/Rasul ..................... maka dari hadist yang ada, dia bukan Nabi/Rasul, tetapi adalah orang yang di tunjuk Allah khusus untuk memimpin dunia. Kenabi telah berakhir dengan diutusnya Muhammad SAW sebagai 'Qhataman Nabiyin' (nabi Pamungkas)................... Nah tugas Imam Mahdi adalah memimpin dunia ini ketika dunia ini telah mendekati Kiamat Qubro (kiamat besar) ................ Imam mahdi adalah masih keturunan nabi hal itu dapat di release dari hadist berikut :

Dari Abdullah bin Mas’ud bahwa Rasulullah saw berkata, “Seandainya tidak tersisa dari dunia ini kecuali satu hari niscaya Allah akan memanjangkan hari itu sehingga Dia mengutus di hari itu seseorang dariku atau dari ahli baitku namanya sama dengan namaku, nama bapaknya sama dengan nama bapakku, dia memenuhi bumi….”

Hadist yang lain adalah :

“Dunia tidak akan berakhir sehingga orang-orang Arab dipimpin oleh seorang laki-laki dari ahli baitku namanya sesuai dengan namaku.” (HR. Abu Dawud no. 4282 dan at-Tirmidzi no. 2231)

Apa tugas Imam Mahdi ??? adalah : memegang kendali umat, memperbarui agama, memimpin dengan landasan Islam yang syar'i, menebarkan keadilan di antara manusia, tidak ada satu sunnah Islam ditinggalkan kecuali dia menegakkannya, tidak ada bid’ah kecuali dia memberantasnya.

Itulah Imam yang di turunkan ke Bumi untuk memimpin manusia pada akhir perjalanan bumi ini kelak. Semoga jawaban singkat ini bermanfaat. Walahualambisowab. Wassalamualaikum wr wb

Baz

Tidak ada komentar: